that day has come!

10.46.00

Tepat satu minggu dimana aku mencoba membenahi diri dan melakukan kewajiban sebagai muslim. Akhirnyaaa aku menggunakan hijab untuk setiap hari, rasanya benar - benar campur aduk. Alhamdulillah respon dari semua lingkungan aku mendukung sepenuh nya, walau adasih beberapa orang yang kaget dan merasa aku ga cocok atau belom pantas, tapi semua opini itu aku kesampingkan dan aku berfikir " Kalo ga sekarang, kapan lagi?" Kalimat itu terus terbayang di pikiran aku. 

Sudah hampir setahun aku mengurungkan niat untuk menggunakan hijab. Selalu ada alasan buat aku untuk terus mengundur untuk menggunakan nya, entah dari lingkungan aku yang which is aku sekolah di sekolah swasta yang mayoritas mahasiswa nya tidak menggunakan hijab. Bahkan pengguna hijab bisa dihitung dengan jari di satu angkatan aku. Selain itu, faktor teman dekat juga menjadi hal yang penting, belom ada dorongan yang kuat dari sahabat terdekat aku untuk menggunakan hijab. Tetapi, pada awal tahun 2016 ini akhirnya ada salah satu sahabat satu kuliah aku juga berniat menggunakan hijab, tekat ku semakin bulat. 

Orang tua aku, khusus nya mama ku mama Ketty selalu mengingat kan aku hampir setiap hari kapan kamu menutup aurat? kapan kamu menjalankan kewajiban? dan suatu saat, mama Ketty tidur disamping ku dan disela perbincangan mama Ketty berkata 

"Duh... mama gatau umur mama sampai kapan, kalau sesuai umur nabi Muhammad SAW kira- kira ga lama lagi, tapi mama sedih anak mama belom ada yang pake kerudung, mama takut masuk neraka dan anak - anak mama gada yang bisa doain mama... Apa ya salah mama sampai saat ini anak mama belum ada yang dapat pencerahan?" 

Dan seketika diri ini terasa tertampar mendengar keluhan mama Ketty, aku takut mama papa gabisa melihat aku melakukan kewajiban tersebut dan menyesal karena telat memberikan mama papa kebahagiaan saat mereka masih hidup.

Pada awal nya, setiap hari libur aku sudah mulai membiasakan menggunakan hijab. Entah apa yang terpikirkan olehku, aku selalu merasa lebih cantik ketika menggunakan hijab. Aku lebih percaya diri dengan wajah ku saat menggunakan nya. Saat aku pergi ke mall, banyak orang yang ku kenal cukup kaget dengan penampilan baru ku, aku sering mencoba untuk pura - pura tidak melihat keberadaan mereka dan mencoba untuk cuek. 

Akhirnya, tepat pada hari Jumat tanggal 1 April 2016 aku menggunakan hijab pertama kali nya ke kampus. Hampir seluruh teman yang bertemu dengan ku kaget melihat perubahan tersebut, ada yang mempertanyakan alasan ku, ada juga yang menganggap perubahan tersebut hanyalah sementara. Tetapi, kepercayaan diriku sudah tumbuh dengan besar dan aku Allhamdulillah masih menggunakan hijab sampai saat ini. 


Oiya! Untuk sharing selanjut nya, aku akan mencoba untuk memberi gambaran penampilan baru ku, aku berusaha sebaik mungkin untuk tetap berpenampilan yang fashionable tetapi tidak melupakan alasan ku untuk menggunakan hijab yaitu menutup aurat. 

Semoga sharing kali ini bisa memberikan pandangan positif mengenai hijab :) 

You will fine your own way, YaY!

You Might Also Like

0 komentar