Quick Review

20.10.00

"There are two types of girls: Those that can make cheap clothes look expensive and those that make designer clothes look cheap..." 
- Lauren Santo -




Hello back again with me Diandra! Yap yaaap, my sharing terakhir aku kemarin mengenai ThamCit kaan, now aku akan lebih detail sharing tentang apa aja yang aku beli di Thamcit. Foto diatas merepukana keseluruhan belanjaan aku, sorry for that mess lol. Aku akan langsung aja yaaa fokus review ke hijab aja yaa, even tho aku juga beli barang selain hijab tapi mungkin akan aku sharing di lain waktu :) 

So, yeaah as you know Thamcit itu jual berbagai macam Hijab dari mulai persegi empat, persegi panjang, instan, bergo, dan berbagai macam bahan dengan harga yang super menggoda murahnya! Waktu kemarin, aku emang udah niat mau cari hijab yang tone nya pastel dan wearable buat aku sehari - hari dikampus, karena ya aku masih menginjak semester 4 di Universitas Prasetiya Mulya di BSD city. 


Nahhh, ini beberapa hijab yang aku beli. Tone waranya aku pilih yang light semua, karena kulit aku juga putih jadi aku merasa cocok aja dengan warna - warna seperti itu membuat wajahku lebih cerah lagi. Karena, kalo pakai warna yang tua muka aku jadi ikutan tua juga (on my opinion lol) Bahan nya enak banget ini super adeeem! Dan dia juga ga nembus, harganya.... Rp30.000! Iyasih, itungan nya di Thamcit segitu udah ga murah - murah banget tapi untuk kualitas seperti itu aku pikir sih masih worth it. Kamu bisa liat foto dibawah, bahan nya emang pashmina segi panjang yang ga nerawang.





Dan kalau kalian tertarik, merek nya adalah H&S by Umama. Jadi, si Umama ini ngeluarin berbagai macam model, nah untuk pashmina ini kayanya dia sebut line nya H&S karena ada juga model lain By umama yang ga dituliskan merek H&S nya. Merek ini cukup terkenal kok di Thamcit, pasti semua orang jual ini! Tapi dengan berbagai macam harga, hoki hokian kalian ajaa. Aku sih rekomendasiin banget merek ini karena hampir semua hijab by Umama ini bahan nya enak - enak dan warna nya juga variatif dari yang anak muda sampai tua. 


Selain itu, aku juga beli pashmina dengan bahan sateen. Sateen itu bahan yang lebih seperti mengkilap. kaya silk gitu super lembut dan halus. Tapi gitu, kekurangan nya rentan banget nyangkut atau kegores - gores sama misal nya kuku atau peniti. Bisa berbekas, jadi harus super hati - hati memakai nya. Yap, aku juga beli berbagai macam warna, sebenar nya ini warna - warna yang tone nya lebih tua sih, karena emang si mama Ketty yang milih buat dia juga sebenar nya. Aku masih ga begitu sering pakai sateen ini. 


Harga pashimna sateen ini juga mirip - mirip yang biasa yaitu Rp35.000 kalau kalian beli langsung banyak seperti lusinan atau kodian biasanya bisa kurang Rp5.000 per barang nya atau lebih. Yeshh, kalian bisa liat kan detail si sateen ini lebih mengkilat. Cocok banget deh buat acara formal atau mau makan - makan cantik sama keluarga, sahabat, dan pacar! Ini merek nya juga by Umama. Tapi, kemarin aku di lantai 5 Thamcit udah sulit cari barang ini, kebanyakan sateen - sateen yang lebih murah dan keliatan banget jelek nya. Kaya seperti lebih kaku, warna nya lebih mengkilap yang kata aku sih keliatan banget deh murah nya! Kalo sateen by Umama ini, dia bener - bener bahan nya jatuh banget, jadi kalian juga gampang banget buat ngatur sesuai gaya kalian. Tapi, kalau kalian gamau heboh, bahan ini bisa di pake kebalik kok, jadi ga begitu mengkilat dan mencolok banget, aku sering makai dengan cara kebalik karena aku suka ngerasa terlalu formal ajah kalau cuman sekedar jalan - jalan biasa. 


Selanjutnya, aku juga beli pashimina persegi panjang yang bahan nya super lentur! Banyak orang termasuk mama Ketty kurang suka bahan lentur ini, kata mama Ketty agak sulit aja diatur dibagian kepala nya, seperti suka telrihat mancung atas nya. Bahan nya ini emang tektur nya agak keset - keset kasar gitu. Aku juga baru mencoba ajasih, aku hanya beli 2 warna ini. Pedagang biasanya nyebut bahan Zara. Oiya, dia gada merek nya, just say Zara and they will understand it. Tone nya aku juga beli yang pastel lagi, menyesuaikan sama gaya berhijab aku.  Oiya, ini harga nya juga sama Rp30.000 - Rp35.000

 

Detail nya, kalian bisa perhatiin bahan nya mirip Jersey tapi beda sih. Kurang menyerap keringat jadi aku saranin pakai nya buat ke tempat yang ber AC aja, tapi bahan nya overall tipis jadi pasti adem sih, mungkin sulit nya karna bahan nya lentur jadi dia lebih licin dan mudah geser - geser jadi saran aku, kalian pake daleman seperti ciput / bandanan biar dia lebih stay.  



Sebenar nya, aku juga adasih hijab dengan harga yang lebih murah kayak aku pernah dapat dengan harga Rp17.000 aja! Tapi, pepatah bilang ada harga ada barang jadi ya dia lebih terawang dan pendek biasanya. Mungkin lain kali, aku akan sharing juga kali ya koleksi hijab aku yang lain nya. 

Owkay! Kurang lebih gitu review singkat mengenai apa yang aku beli minggu lalu di Thamcit, semoga membantu kalian yaa untuk menambah referensi pemilihan hijab. 




You Might Also Like

0 komentar